Logo

KETERANGAN LAMBANG Lambang atau logo STIE Bank BPD Jateng seperti terlampir

Logo

KETERANGAN LAMBANG

Lambang atau logo STIE Bank BPD Jateng seperti terlampir menggambarkan hal-hal berikut ini :

  1. Burung Kepodang terbang membawa Bunga Kantil ditengah lingkaran, merupakan identitas Jawa Tengah ditinjau dari flora dan faunanya.
  2. Burung Kepodang pada logo memiliki jumlah bulu sayap bagian luar adalah 17 helai, jumlah bulu ekor adalah 8 helai, dan jumlah bulu sayap bagian dalam adalah 45 helai. Dilihat dari jumlah bulu, hal ini menunjukkan tanggal Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini juga bermakna STIE Bank BPD Jateng turut serta dalam pembangunan Indonesia dalam bidang pendidikan dengan ikut serta dalam mencerdaskan bangsa.
  3. Bunga Kantil pada logo memiliki jumlah daun sebanyak 6 helai, jumlah kelopak sebanyak 4 helai, dan jumlah mahkota sebanyak 63 helai. Dilihat dari jumlah bagian – bagian dari bunga kantil, hal ini menunjukkan tanggal berdirinya PT. Bank BPD Jateng yang merupakan pendiri STIE Bank BPD Jateng melalui Yayasan Pendidikan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

MAKNA LAMBANG

  1. Burung terbang memiliki makna mencapai ilmu yang setinggi – tingginya, Bunga kantil memiliki makna kemakmuran masyarakat, dan lingkaran memiliki makna proses pembangunan, sehingga makna keseluruhan dari lambang – lambang tadi adalah sebagai berikut :

    “Mencari Ilmu Setinggi – tingginya untuk Mendukung Proses Pembangunan Guna Kemakmuran Masyarakat”. 
  1. Warna Biru Tua pada latar belakang memiliki makna ilmu pengetahuan dan sumber daya pembangunan yang tiada batasnya. Sedangkan warna Merah pada lingkaran memiliki makna semangat yang menyala.

Related News

Pengumuman Libur Perkuliahan, Senin 19 November
Pengumuman UTS Hukum Bisnis Dosen Pengampu Bp. Purwoko Kristijohadi, SH.MM
Raih APT B, STIE Bank BPD Jateng Gelar Tasakuran, Kamis, 1 November 2018
Penutupan KKP Periode 2 Tahun 2018
Pengumuman Perkuliahan
PENGUMUMAN PENUTUPAN KKP PERIODE II TAHUN 2018
Pentas Akhir Tahun Tamashe 2018
Pengumuman UPT Komputer
TEKA (Temu Keakraban) Jumat 19 Oktober 2018

Comments