Menristekdikti Groundbreaking Kampus Smart Building STIE Bank BPD Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yayasan STIE Bank BPD

Menristekdikti Groundbreaking Kampus Smart Building STIE Bank BPD Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Yayasan STIE Bank BPD Jateng membangun gedung 6 lantai berkonsep smart building. Selasa (26/6/2018) siang, dilaksanakan groundbreaking pembangunan gedung yang berada di lahan seluas sekitar 3.454 meter persegi tersebut

Bahkan, secara khusus dalam peletakan batu pertama di areal lahan proyek tersebut dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Mohamad Nasir.

 

Kampus tersebut nantinya berada tepat di samping Superindo Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

Ketua Harian Yayasan STIE Bank BPD Jateng Widjianto memaparkan, program pembangunan gedung STIE tersebut secara umum sebagai bagian dari rangkaian puncak Dies Natalis ke 22 STIE Bank BPD Jateng pada tahun ini.

“Di lahan tersebut, kami akan bangun gedung setinggi 6 lantai. Dimana pembangunannya dilaksanakan sebanyak 3 tahap. Tahap pertama untuk pembangunan lantai 1 hingga lantai 3. Itu nantinya digunakan untuk ruang kuliah, ruang yayasan, perpustakaan, laboratorium, serta fasilitas pendukung lainnya,” terangnya.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (26/6/2018), dia menyampaikan, lalu pada tahap kedua yakni pembangunan lantai IV.

Di lantai tersebut nantinya dibangun aula atau ruang pertemuan serta ruang-ruang unit kegiatan mahasiswa. Lanjut tahap ketiga yakni lantai V dan VI sebagai tambahan ruang perkuliahan.

“Sehingga apabila ditotal, luas bangunan gedung 6 lantai tersebut adalah sekitar 8.232 meter persegi. Di gedung tersebut nantinya bisa menampung sekitar 2.500 mahasiswa untuk kegiatan akademik maupun non akademik di STIE Bank BPD Jateng,” ucap Widjianto.

Adapun sesuai program, lanjutnya, konsep yang diusung dalam pembangunan gedung sekolah tinggi ilmu ekonomi milik PT Bank Jateng tersebut adalah smart building.

Dimana untuk merealisasikannya, dikerjasamakan bersama PT Telkom Indonesia.

“Sehingga dalam urusan jaringan teknologi nantinya kami laksanakan bersama PT Telkom Indonesia. Sehingga pula, harapannya bakal tercipta suatu jaringan yang terintegrasi. Termasuk pula arah ke depan untuk mewujudkan perkuliahan jarak jauh atau berbasis online,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, Yayasan STIE Bank BPD Jateng menargetkan pembangunan gedung tersebut dapat selesai dalam setahun ke depan.

Atau ditargetkan pada Juni 2019 mendatang, gedung tersebut sudah dapat digunakan untuk beragam aktivitas baik bersifat akademik maupun non akademik. (*)


Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi

Related News

Pengumuman kepada peserta KKP Periode 2 tahun 2018
Pengumuman Perkuliahan
Rapat Kerja STIE Bank BPD Jateng, Semarang, 8 Desember 2018
Pengumuman Perkuliahan
Pengumuman UPT Perpustakaan
Dr. Taofik Hidajat SE, MSi Raih HSBC Award
Sertifikat Akreditasi BAN-PT Program Studi Manajemen
Visitasi Akreditasi Program Studi Manajemen, Jumat 30 November 2018
Pengumuman UPT, List Nama Peserta Reference Manager Program Batch 1

Comments