Seminar dan penandatanganan MoU Forum Manajemen Indonesia ke 9

STIE Bank BPD Jateng mengikuti Seminar Nasional dan Konferensi dan

Seminar dan penandatanganan MoU Forum Manajemen Indonesia ke 9

STIE Bank BPD Jateng mengikuti Seminar Nasional dan Konferensi dan Penandatanganan MoU Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke - 9.

Peningkatan daya saing Indonesia salah satu kuncinya bisa dilakukan dengan cara memiliki kemampuan dalam hal strategi manajemen yang tepat. Hal ini penting untuk menghadapi persaingan baik antar negara-negara ASEAN maupun menghadapi pasar global. ”Tak hanya dunia usaha, pemerintah pun perlu menerapkan manajemen yang tepat. Penguatan daya saing ini bisa melalui inovasi, manajemen pengetahuan dan jejaring,” ungkap ketua Forum Manajemen Indonesia (FMI) Pusat Sri Gunawan di sela-sela seminar nasional dan konferensi para ahli manajemen yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu (8/11).

Acara diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang merupakan akademisi bidang manajemen dari perguruan tinggi di seluruh Tanah Air. Dalam acara yang dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jateng Prijo Anggoro tersebut juga dipaparkan sebanyak 400 paper serta hasil penelitian para peserta. Lebih lanjut Sri Gunawan menuturkan landasan manajemen yang tepat ini dapat untuk menghadapi kendala di tengah kebebasan dan ketatnya persaingan.

Oleh karena itu, melalui pertemuan para akademisi bidang manajemen dan ekonomi bisnis ini dapat dijadikan sebagai media untuk merumuskan pokok-pokok pikiran dalam upaya mengantisipasi transformasi bisnis yang terus memerlukan perkembangan ilmu manajemen dinamis. ”Dalam pertemuan ini pula kami ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah melalui penelitian atau paper yang dihasilkan oleh peserta,” jelas Sri.

Menurut dia keberhasilan pertemuan seperti ini tidak hanya pada penyelenggaraannya saja, tetapi sejauhmana hasil rumusan yang diperoleh dapat mengembangkan ilmu manajemen. “Kami ingin berperan bagi negara ini dengan memberikan masukan yang berharga bagi pemerintah baik pusat maupun provinsi, untuk bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas manajerial pada masa-masa yang akan datang,” tutupnya.

Pengabdian Masyarakat

Ketua panitia Harjum Muharam mengatakan kegiatan ini diharapkan memunculkan ide, konsep baru dan pengalaman untuk bisa bersama-sama memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu manajemen di Indonesia.

Forum Manajemen Indonesia (FMI) ini terdiri dari sejumlah perguruan tinggi yang setiap tahun rutin menggelar pertemuan. ”Dalam rangkaian dengan kegiatan ini, pada Kamis (8/11) akan dilakukan pengabdian masyarakat di Pulau Karimunjawa yang diikuti oleh 300 peserta. Mereka akan memberikan pendampingan dan pemberian bantuan bagi pengembangan pariwisata dan UKM yang ada di pulau tersebut,” paparnya.

Ia menambahkan sasaran yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah terciptanya kemandirian ekonomi berbasis kewirausahaan serta kreatifitas terutama dalam bidang pariwisata. ”Selain itu kami juga ingin mempromosikan wisata di Jateng, mengingat peserta banyak yang dari luar kota,” jelasnya.

sumber : http://www.suaramerdeka.com

Related News

JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI AKUNTANSI
Penggantian Perkuliahan Brevet Perbankan
Pengumuman Pergantian Perkuliahan IBD
Kegiatan LKMMTD 2018
[REVISI] Pengumuman Perkuliahan Brevet Perbankan
JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI MANAJEMEN
Perkuliahan Bulan Ramadhan 1439 H, Semester Genap Th. Akademik 2017/2018
Promosi Doktor Ilmu Ekonomi, Bandung 11 Mei 2018
JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI AKUNTANSI DAN MANAJEMEN

Comments