STIE Bank BPD Jateng Sambut Tawaran Beasiswa Belajar di Taiwan

SEMARANG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) BPD Jateng menyambut baik

STIE Bank BPD Jateng Sambut Tawaran Beasiswa Belajar di Taiwan

SEMARANG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) BPD Jateng menyambut baik tawaran beasiswa di National Dong Hwa University Taiwan. Karena itu, sebagai persiapan, STIE menggelar forum diskusi ”The Opportunity Achieving Master and PhD Degree and Memorandum of Understanding Between National Dong Hwa University and Bank BPD Jateng School of Economics and Business”, di kampus Jalan Pemuda No 4A Semarang, Senin (3/9) pukul 14.00 - 16.00.

Forum diskusi yang diikuti sekitar 30 mahasiswa dan dosen tersebut menghadirkan narasumber dari National Dong Hwa University, Prof Chih Peng Chu dan Shu Ling (Sherry) Chen PhD. Juga Ketua STIE BPD Jateng Dr Siti Puryandani SE MSi dan Wakil Ketua I Dr Taofik Hidajat SE MSi. ”Diskusi ini semacam penjajakan atau persiapan MoU untuk international collaboration yang akan disepakati pada 2019 dalam bentuk student exchange, master degree, PhD degree, dan scholarship. Ini kami persiapkan untuk mahasiswa angkatan 2018,” kata Ketua STIE BPD Jateng Siti Puryandani.

Keistimewaan di Taiwan

Sebelumnya STIE BPD Jateng juga sudah menyekolahkan seorang mahasiswa, Ali Mursid, di National Dong Hwa University kurang lebih selama satu bulan. Dalam paparannya Chih Peng Chu dan Shu Ling (Sherry) Chen menjelaskan tentang keistimewaan belajar di National Dong Hwa University, antara lain selain mendapatkan beasiswa juga soal penjurusan studi. Di universitas di Taiwan, penjurusan lebih spesifik pada program studi. Misalnya, mahasiswa mengambil program studi pemasaran, maka soal pemasaran itu yang lebih detail dipelajari. Demikian pula program studi lain.

Selain itu, beasiswa yang ditawarkan juga meliputi biaya hidup selama menempuh pendidikan di sana, lengkap dengan jaminan kesehatan. Termasuk dalam soal ibadah bagi mahasiswa yang beragama Islam, tidak perlu khawatir karena di sana toleransi beragama justru sangat tinggi. Sudah ada komunitas mahasiswa muslim yang mendapat fasilitas yang memadai, seperti mushala atau masjid. ”Di Taiwan, biaya hidup lebih murah daripada negara maju lain. Lokasi kampus juga bagus Tersedia asrama, juga ada follow up penelitian untuk mengembangkan lingkungan di sana,” tutur Chih Peng Chu.

Bagaimana persyaratan untuk belajar di National Dong Hwa University? ”Anda bisa membuka website www.oia.ndhu.edu.tw ,” katanya. (vip-27)

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/index.php/smcetak/baca/122460/stie-bpd-jateng-sambut-tawaran-beasiswa-belajar-di-taiwan

Related News

Pengumuman Libur Perkuliahan, Senin 19 November
Pengumuman UTS Hukum Bisnis Dosen Pengampu Bp. Purwoko Kristijohadi, SH.MM
Raih APT B, STIE Bank BPD Jateng Gelar Tasakuran, Kamis, 1 November 2018
Penutupan KKP Periode 2 Tahun 2018
Pengumuman Perkuliahan
PENGUMUMAN PENUTUPAN KKP PERIODE II TAHUN 2018
Pentas Akhir Tahun Tamashe 2018
Pengumuman UPT Komputer
TEKA (Temu Keakraban) Jumat 19 Oktober 2018

Comments