STIE Bank BPD Jateng siapkan tenaga handal di bidang perbankkan

Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD

STIE Bank BPD Jateng siapkan tenaga handal di bidang perbankkan

Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng mengikuti kuliah umum dengan tema Peran Mahasiswa dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk Kemajuan Perekonomian Indonesia, di lantai tujuh Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Sabtu (23/9).

Acara dalam rangka menyambut mahasiswa baru tersebut, mendatangkan narasumber seorang artis sekaligus pelaku usaha, Muhammad Haikal Kamil.

Direktur Kepatuhan Bank Jateng, Rahadi Widayanto dalam sambutannya menyampaikan, Bank Jateng akan selalu mendukung keberadaan STIE BPD Bank Jateng sebagai institusi pendidikan yang lahir dari rahim Bank Jateng.

"Dulunya kuliah di gedung ini (Kantor Pusat Bank Jateng), di lantai tiga dan empat sebelum ada gedung sendiri. Insya Allah tahun 2018 akan bisa menempati gedung yang baru," sebut Rahadi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara STIE BPD Bank Jateng dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

"Dengan kerja sama ini semoga dapat menghasilkan pengajar maupun mahasiswa yang kompeten di bidang perbankan," harapnya.

Sementara itu, Rizal Anwar Djafara Direktur LPPI menyebutkan, pihaknya menggandeng institusi pendidikan perbankan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa yang nantinya akan terjun di dunia perbankan setelah lulusnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka kerja sama untuk melakukan uji kompetensi sertifikasi profesi perbankan. "LPPI siap memberikan pembekalan uji kompetensi dan bimbingan," sebutnya.  Sumber : merdeka.com

Related News

[REVISI] Jadwal Uts Semester Ganjil Tahun Akademik 2017
Pengecekan Transkrip Nilai
Pengumuman Sertifikat Brevet
Pengumuman Pengambilan Legalisir Ijazah
[REVISI] PERKULIAHAN BREVET PERBANKAN
[REVISI PENGUMUMAN] Pengurusan Transkrip Nilai
Jadwal Ujian Skripsi
REVISI PERKULIAHAN BREVET PERBANKAN
Pengumuman Wisuda

Comments