Wisuda Sarjana ke 33 dan Pascasarjana ke 24 Stie Bank Bpd Jateng

Selamat dan Sukses Kepada Wisudawan Sarjana ke 33 dan Pasca

Wisuda Sarjana ke 33 dan Pascasarjana ke 24 Stie Bank Bpd Jateng

Selamat dan Sukses Kepada Wisudawan Sarjana ke 33 dan Pasca Sarjana ke 24

STIE Bank BPD Jateng

Semarang, 27 Maret 2018

 

STIE Bank BPD Jateng Bekali Soft Skil Para Lulusan

SEMARANG- Mahasiswa STIE Bank BPD Jateng mendapatkan pembekalan persiapan bekerja didunia perbankan sebelum diwisuda sehingga setelah lulus mereka telah mendapatkan soft skill, termasuk pembekalan tips dan trik masuk dunia perbankan.

”Pembekalan kami lakukan dua kali setahun sesuai dengan periode wisuda, termasuk mahasiswa yang akan diwisuda pada Maret telah mendapat pembekalan sebelum mereka terjun ke dunia kerja.

Kami juga bekrja sama dengan lembaga penyedia tenaga outsourcing, KPSG ,” kata Ketua STIE Bank BPD Jateng, Ibu Siti Puryandani, saat pembekalan mahasiswa wisudawan, baru-baru ini. Menurut Ibu Siti, pembekalan selain bertujuan agar lulusan siap bersaing dalam dunia kerja juga menjalin ikatan emosional dengan alumni.

“Kita bekali dengan soft skill seperti tips membuat surat lamaran, curriculum vitae yang bagus, persiapan tes-tes potensi akademik, psikotes, bahasa Inggris, dan tes wawancara juga tips mengenakan baju, cara bicara, cara duduk saat tes wawancara,” katanya.

Dengan demikian, diharapkan, pembekalan ini akan lebih mempercepat serapan kerja dengan waktu tunggu best line sebelum enam bulan setelah wisuda. “Core kita perbankan, apalagi KPSG adalah vendor sejumlah perbankan BUMN dan swasta nasional.

Jadi, ini akan mempermudah meskipun ada 40 persen treasure alumni dan lulusan lainnya bekerja di luar sektor perbankan,” kata Ibu Siti. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, Bapak Edy Supriyono menyampaikan, pembekalan dilakukan untuk menyikapi perubahan dan persaingan dunia kerja yang telah berubah ke arah digital.

“Selama ini belajar kemampuan brevet, dengan pembekalan ini bisa membuka wawasan bagaimana era digital sudah menguasai segala hal. Harapannya mampu membuka lapangan kerja seperti online shop, digital accounting atau start up lainnya,” imbuh beliau.

Sumber : www.suaramerdeka.com

Related News

MATA KULIAH YANG DITAWARKAN SEMESTER ANTARA SEMESTER GENAP TH. AKADEMIK 2017/2018
Pengumuman Semester Antara dan prosedur pengambilan Mata Kuliah Semester Antara
JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI AKUNTANSI
PENGUMUMAN UPT BAHASA
JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI AKUNTANSI
JADWAL UJIAN SKRIPSI PROGDI AKUNTANSI
Pengumuman P3M Kuliah Kerja Praktek
Pengumuman Perkuliahan Pengganti Ekonomi Mikro
Pengumuman Perkuliahan Pengganti ALK dan Akuntansi Biaya

Comments